RSS

Pelayanan Design Yang Tak Berujung

bangun tidur ku terus online. tidak lupa mengecek email & rekening *eh

hoaaaam.. karena tidak ada ujungnya dan penjelasan, saya publish tulisan ini deh..


jadi ceritanya begini.. *jreeeng*



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sync Nokia S40 dengan Gmail

Fuih. Akhirnya berhasil juga nampilkan kontak di Nokia Asha 210 dengan sync dari gmail..

Oke, karena saya ga tau capture di hapenya pake apa, jadi step-by-step aja ya. Gini caranya :

Menu - Settings - Configuration  - Personal configuration - Add new, pilih yang Synchronisation, lalu isi dengan :
Account name : Google Sync (yang lain juga bisa)
Server address : https://m.google.com/syncml
Username : email gmail kamu. e.g: you@gmail.com
Password : password gmail kamu
Contacts database :


  • Database address : contacts (penulisannya harus sama)
  • Username : email gmail kamu. e.g: you@gmail.com
  • Password : password gmail kamu

Calender database & Notes database, gak apa2 ga usah diisi

Use preferred access : Yes

Kalo udah slese konfig, kembali ke Settings lalu pilih yang Sync and backup - Sync with Server - Sync now atau bisa juga dari Menu - Contacts - Synchronise all.


Tapi, hati2 ya ketika sync kontak tersebut. Karena kontak yang ada di gmailpun akan berubah.



Oke,, selamat mencoba kawan ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS